0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Melemah Pasca Pengumuman ECB

Forex
7 April 2019 | 20:17 WIB

EURUSD turun cukup dalam hingga 51 pip hanya dalam waktu kurang dari 60 menit sesaat setelah European Central Bank (ECB) mengumumkan kebijakan moneternya. Bank sentral dari grup 19 negara itu memutuskan untuk kembali mempertahankan tingkat suku bunga di angka 0,00%. Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi yang terjadi di Zona Euro dan ketidakstabilan geopolitik di Italia masih menjadi pertimbangan.

Selain itu, ECB juga memberikan sinyal bahwa pihaknya sedang mencari stimulus baru untuk menopang perekonomian dan menopang kurs matauang mereka. Salah satu caranya adalah menjalankan program untuk membantu pinjaman bank di Zona Euro. Dan ini disebut sebagai program ketiga sebagai salah satu cara untuk menopang perekonomian di sana.

Sebelumnya sempat ada ekspektasi bahwa ECB akan memberikan kejutan yang bisa menopang penguatan mata uang mereka. Ini karena EURUSD baru bergerak volatil setelah sepanjang 2019 ini cenderung bergerak sideways. EURUSD memang sudah bergerak melemah pasca ECB memangkas angka proyeksi pertumbuhan ekonomi dan angka laju inflasi mereka. Kekhawatiran perlambatan ekonomi masih menjadi katalis negatif.

Hingga pukul 20.15 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1271.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI