0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Melemah ke 1.1344 di Tengah Membaiknya Sentimen Risiko

Forex
4 April 2019 | 15:42 WIB

EURUSD melemah di tengah menguatnya sentimen aset risiko pada perdagangan Senin (4/3/2019) karena perjanjian perdagangan AS dan China kian mendekati kenyatan. Bursa saham di negara-negara Asia menghijau di tengah berita Wall Journal bahwa kedua pemimpin negara dengan perekonomian terbesar dunia ini pada 27 Maret untuk menyepakati perjanjian perdagangan kedua negara.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1344, turun 0,14 persen atau 17 pip dari penutupan akhir pekan.

Pasangan ini tetap tidak dapat menembus resisten di 1.1400 meskipun muncul sentimen aset berisiko, terkait semakin jelasnya kesepakatan perdagangan antara AS dan Cina.

Setiap normalisasi hubungan antara AS dan China kemungkinan akan membuka jalan bagi lebih banyak kenaikan suku bunga Fed. Hal ini yang menyebabkan menguatnya dollar terhadap euro  karena spread bunga Federal Reserve dan European Central Bank yang akan semakin jauh.

Dalam perang dagang yang berlangsung sejak tahun lalu, AS telah mengenakan bea masuk terhadap berbagai produk China senilai US$250 miliar dan telah dibalas Beijing dengan menjatuhkan bea impor terhadap barang-barang AS senilai US$110 miliar. Pearng tarif ini merugikan kedua negara dan mengancam perlambatan ekonomi globla bahkan ancaman resesi global.

Dari segi data pada sesi Eropa sore ini akan dirilis Indeks Keyakinan Investor yang diukur oleh indeks Sentix pada pukul 16.30 WIB, disusul rilis Indeks Harga Produsen Januari setengah jam kemudian. Data dari zona euro ini akan mempengaruhi EURUSD selama sesi Eropa awal pekan.

Dari sisi AS sendiri hari ini tidak ada rilis data kuat yang akan mempengaruhi pergerakan EURUSD dan pasar lebih menantikan data data indeks manajer pembelian ISM non manufaktur Selasa besok.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI