0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Masih Tertekan Kondisi Utang Italia

Forex
1 November 2018 | 16:05 WIB

Kekhawatiran mengenai kondisi perekonomian Italia masih menekan EURUSD di sesi Eropa, Senin setelah di sesi Asia sempat menguat.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1598, lebih rendah 2 pip dari akhir pekan.

Perhatian pasar terhadap anggaran Italia masih bertahan di awal pekan ini. Imbal hasil surat utang Italia tenor 10 tahun menuju tertinggi multi-tahun baru (imbal hasil naik ketika harga turun) dengan Komisi Uni Eropa tampak cenderung menolak anggaran Italia pada bulan November, membuat tambahan tekanan pada harga surat utang pemerintah Italia. Spread imbal hasil obligasi Italia semakin besar dengan obligasi Jerman (270 basis poin) dan selisih 168 basis poin dengan obligasi Spanyol.

Pemerintahan Italia yang baru berencana mengajukan target defisit anggaran tiga kali lebih besar dari pemerintahan sebelumnya untuk tahun depan. Keputusan ini diambil meski ditentang keras Komisi Uni Eropa.

Italia memiliki beban utang terberat di antara ekonomi Uni Eropa lainnya, sekitar 130 persen dari produk domestik bruto (PDB). Rasio utang ini merupakan yang terbesar setelah Yunani yang sempat didera krisis berkepanjangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI