0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Masih Pertahankan Penguatan di Sesi AS

Forex
19 2018 | 21:02 WIB

EURUSD tetap bertahan di area level tertinggi hari ini di 1.1414 di tengah sentimen melemahnya dollar karena para pelaku pasar menantikan keputusan hasil rapat kebijakan moneter The Fed. Tampaknya para pelaku pasar masih memanfaatkan pelemahan dollar sehingga membuat euro tertopang untuk menguat.

Beberapa saat lalu, dari Italia terdapat kabar baru terkait anggaran fiskal mereka. Pada akhirnya Komisi Eropa telah menyepakati proposal anggaran fiskal Italia di tahun 2019. Awalnya Italia meminta "jatah" defisit 2,4% dari angka produksi domestik bruto mereka, namun Komisi Eropa sempat menolak dan pada akhirnya terjadi kesepakatan bahwa angka defisit menjadi 2,04%. Meski begitu, Komisi Eropa masih mengkhawatirkan angka yang dianggap masih terlalu tinggi itu.

Dari The Fed, ekspektasi yang menjadi sentimen penggerak pasar hingga hari ini adalah The Fed diperkirakan cenderung akan bersikap dovish terkait laju kenaikan suku bunga. Selain itu, yang menjadi perhatian utama lainnya adalah bagaimana proyeksi perekonomian AS dari penilaian The Fed yang juga dikhawatirkan cenderung akan melambat.

Pukul 20.59 WIB EURUSD berada di level 1.1400 menguat sekitar 41 pip dari level penutupan perdagangan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI