0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Kembali Melemah ke 1.1435 Tertekan Pembahasan Fiskal Italia

Forex
9 November 2018 | 18:43 WIB

EURUSD bergerak melemah di sesi Eropa, Selasa, di tengah kekhawatiran yang berlanjut atas pembahasan fiskal Italia dengan Uni Eropa, di mana anggaran tetap menjadi fokus pasar.

Komentar terbaru Deputi Perdana Menteri Italia Matteo Salvini menyatakan tidak ada niat untuk merevisi rencana pemerintah untuk ekspansi fiskal, dengan demikian target defisit neraca berjalan Italia di tahun depan tetap 2.4% dari PDB, sesuatu yang ditentang UE.

Akibatnya, imbal hasil obligasi Italia terus melonjak dan memperluas spread dengan obligasi Jerman yang memiliki imbal hasil terendah di antara negara-negara zona euro. Imbal hasil obligasi Italia tenor 10 tahun menyentuh 3.615  persen, tertinggi sejak Februari 2014.

Sentimen safe haven yang kembali muncul akibat meningkatnya peluang kenaikan bunga The Fed di Desember turut menekan euro karena aksi beli dollar kembal marak.

Mata uang tunggal tetap di bawah tekanan sepanjang minggu ini dan sekarang memaksa EURUSD untuk memudarkan optimisme awal dan kembali ke wilayah negatif.

EURUSD diperdagangkan di 1.1435, melemah 0.47% dari penutupan Senin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI