0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

EURUSD Bergerak Turun, Karena Masih Terbebani Hasil Pengadilan Jerman Terkait Kebijakan ECB

Forex
6 Juni 2020 | 10:23 WIB
Pergerakan EURUSD masih dalam tekanan pada awal perdagangan hari Rabu, seiring pasar yang masih mencerna keputusan dari pengadilan Jerman yang menentang partisipasi Jerman dalam program stimulus  Eropa dan kekhawatiran akan pemulihan global yang bergelombang yang memicu kekhawatiran di kalangan investor.

Pengadilan tertinggi  Jerman pada hari Selasa memberi waktu Bank Sentral Eropa selama tiga bulan untuk berikan pembenaran program pembelian obligasi di bawah mereka, atau mereka akan kehilangan Bundesbank sebagai peserta  dalam skema tersebut yang bertujuan untuk meredam kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh virus korona. 

Keputusan pengadilan Jerman tersebut kemungkinan tidak benar-benar menggagalkan program stimulus Eropa karena Bank Sentral Eropa mungkin dapat memberikan pembenaran yang diperlukan untuk pembelian obligasi.

Namun ketidakpastian yang dihasilkan hanyalah tekanan terbaru pada  keraguan tanggapan dalam menghadapai virus korona di Eropa. 

Jumlah korban pandemi yang lebih besar yang terjadi di Italia dan Spanyol, dibandingkan dengan Jerman,  telah meningkatkan ketegangan antara negara-negara yang makmur di Utara dan yang miskin di Selatan Eropa, yang membuat para politisi terpecah dan ECB melakukan tugas yang berat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI