0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Euro Tergelincir Karena Pejabat Yunani Mengatakan Pembayaran Ke IMF Diragukan

Forex
20 Juni 2015 | 22:02 WIB

Monexnews - Euro terpuruk terhadap dollar pada hari Rabu seiring dibebani kecemasan atas prospek default Yunani menjelang tengat waktu penting tanggal 5 Juni untuk Athena mencapai kesepakatan dengan para krediturnya.

Athena sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan para kreditur internasional atas reformasi ekonomi yang mereka katakan harus diimplementasikan sebelum dikucurkannya bantuan awal sebesar 7.2 miliar euro dari total dana bantuan sebesar 240 miliar euro untuk negara tersebut.

Juru bicara parlemen pemerintah Yunani pada hari Rabu mengatakan bahwa Athena tidak akan melakukan pembayaran kepada IMF yang akan jatuh tempo tanggal 5 Juni kecuali mereka telah mencapai kesepakatan dengan para kreditur pada saat itu.

Mata uang tunggal melemah terhadap seluruh mata uang utama pada hari Selasa setelah European Central Bank indikasikan bahwa mereka akan meningkatkan laju program stimulus mereka, sementara itu data perumahan AS yang kuat telah memperkokoh penguatan dollar.



(fsyl)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI