0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Euro Kembali Melemah Pasca Catat Penguatan Mingguan

Forex
17 Desember 2014 | 17:06 WIB

Monexnews - Euro kembali melemah terhadap dollar di awal pekan ini setelag pada pekan lalu berhasil mencatat penguatan mingguan pertama dalam 4 pekan terkahir. Akselerasi pertumbuhan ekonomi zona euro di kuartal ketiga lalu menopang penguatan mata uang 18 negara tersebut pada pekan lalu.

Insee melaporkan pertumbuhan ekonomi Perancis sebesar 0,3% di kuartal ketiga dari kuartal sebelumnya, kenaikan tersebut lebih tinggi dari ekspetasi sebesar 0,1%. Namun Insee juga merevisi turun pertumbuhan di kuartal kedua menjadi -0,1% dari sebelumnya 0%. Sementara Destatis melaporkan pertumbuhan ekonomi Jerman sesuai ekspetasi sebesar 0,1% pada periode Juli - September.

Untuk pertumbuhan ekonomi zona euro secara keseluruhan dilaporkan oleh Eurostat naik sebesar 0,2% dari kuartal sebelumnya, lebih baik dari estimasi ekonom sebesar 0,1%. Eurostat juga merevisi naik pertumbuhan di kuartal kedua menjadi 0,1% dari sebelumnya 0,0%. 

Presiden European Central Bank, Mario Draghi dijadwalkan akan berbicara di Brussels hari ini pada pukul 21.00 WIB, petunjuk mengenai kebijakan moneter ECB kedepannya dapat menjadi penggerak signifikan bagi euro. EURUSD diperdagangkan pada kisaran 1.2488 dengan level tertinggi harian 1.2576 dan terendah 1.2481 (platform Monex Trader). (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI