0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Euro Berbalik Menguat Dari Level Rendah 21 Bulan Setelah Pertemuan ECB

Forex
8 April 2019 | 17:05 WIB
Euro mencoba menguat pada hari Jumat di sesi Eropa dari level terendah di hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa memangkas estimasi pertumbuhan ekonominya dan gagal meyakinkan pasar dengan rencananya untuk menstabilkan ekonomi zona euro.

Para analis mengatakan meskipun ECB telah berusaha untuk 'mendahului permainan' dengan pengumumannya, ECB hanya menarik perhatian pada kurangnya kemajuan di wilayah ini dalam mengatasi kelemahan kelembagaan dan strukturalnya.

Euro berada di $ 1,1211, naik sekitar 0,3 sen dari level terendah dua tahun yang dicapai setelah konferensi pers Presiden ECB Mario Draghi. Dolar telah mencapai titik terendah $ 1,1175 semalam, terendah terhadap dolar dalam hampir dua tahun.  

Perkiraan ECB memvalidasi kekhawatiran pasar akan perlambatan ekonomi global, dan semakin diperkuat oleh data semalam yang menunjukkan penurunan tajam dalam ekspor Tiongkok pada Januari.

Pasar akan melihat laporan penggajian bulanan A.S., yang dijadwalkan pada pukul 20.30 WIB, untuk memastikan bahwa ketiga blok ekonomi terbesar di dunia tidak stagnan pada saat yang sama.


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI