0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Ekonom Berekspektasi Fed Hanya Pangkas 25 Basis Poin

Forex
25 Agustus 2019 | 12:00 WIB
Polling yang dilakukan Reuters tanggal 16-24 Juli terhadap 111 ekonom memperlihatkan mayoritas 95% memprediksi Fed hanya akan memangkas 25 basis poin (bp) pada pertemuan di akhir bulan ini. Ekspektasi ini mendorong penguatan dollar AS beberapa hari belakangan.

Sebelumnya, banyak yang mengharapkan pemangkasan sebesar 50 bp. Namun seiring dengan masih solidnya beberapa data ekonomi AS seperti data tenaga kerja, Non-Farm Payroll, ekspektasi 50 bp ini menyurut.

Pasar masih akan disajikan beberapa data ekonomi AS seperti data Durable Goods Orders, data pertumbuhan GDP kuartal ke-2, data Tingkat Keyakinan Konsumen, menjelang rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS. Data-data ini akan mengonfirmasi ekspektasi pemangkasan suku bunga. Bila data-data ini lebih bagus dari ekspektasi, dollar AS bisa kembali menguat.

Namun demikian, hasil akhir tetap akan dinantikan oleh para pelaku pasar. Bila Fed ternyata memangkas lebih dari 25 basis poin atau masih membuka peluang pemangkasan lebih lanjut, ini akan mendorong pelemahan dollar AS yang tajam.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI