0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dovish ECB Tegaskan Perlambatan Ekonomi, USDJPY Lanjut Melemah ke 111.37

Forex
8 April 2019 | 11:00 WIB

USDJPY melanjutkan pelemahan di perdagangan Jumat setelah imbal hasil US Treasury melemah karena keputusan bank sentral Eropa (ECB) yang menunda kenaikan bunga hingga 2020, dari rencana semula di tahun ini. Selain itu ECB mengeluarkan program pinjaman lunak jangka panjang (TLTRO jilid ketiga) ke perbankan guna mendorong angka inflasi menuju target 2 persen.

Saat penulisan, USDJPY melemah  0,16 persen atau 18 pip dari penutupan kemarin.

Sebelumnya sentimen safe haven juga menekan pasangan ini Kamis kemarin karena lembaga OECD memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global di tahun ini.

TLTRO, singkatan dari targeted longer-term refinancing operations atau operasi refinancing jangka panjang yang ditargetkan adalah salah satu alat kebijakan moneter non-standar ECB. Melalui TLTRO, ECB memberikan pinjaman jangka panjang kepada bank dan menawarkan mereka insentif untuk meningkatkan pinjaman mereka kepada dunia bisnis dan konsumen di kawasan euro.

Program Ini untuk membantu mengembalikan tingkat inflasi ke level di bawah, tetapi mendekati 2% dalam jangka menengah. Seri TLTRO pertama diluncurkan pada tahun 2014. Seri kedua, diperkenalkan pada Maret 2016, disebut TLTRO-II dan yang terbaru merupakan TLTRO-III.

Keputusan ECB ini menegaskan kondisi perekonomian global memang sedang melambat.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI