0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar Menguat Usai Rilis Penjualan Retail Lebih Rendah dari Estimasi

Forex
16 November 2018 | 13:14 WIB

Dollar AS naik tipis pada hari Selasa setelah tertekan oleh data penjualan ritel AS yang lemah semalam. Selama September lalu penjualan retail di AS hanya naik 0.1%, lebih rendah dari estimasi 0.7%, namun sama dengan kenaikan bulan Agustus.

Indeks dolar (DXY), yang mengukur nilai dollar terhadap enam mata uang utama, diperdagangkan di 95.18, naik 0,13 persen pada hari Selasa.

Data tersebut menunjukkan bahwa konsumen enggan untuk membelanjakannya. Rilis ini keluar setelah imbal hasil obligasi AS mundur dari tertinggi tujuh tahun minggu lalu.

Imbal hasil US Treasury acuan 10 tahun terkonsolidasi pada 3,16 persen pada hari Selasa, setelah mencapai level tertinggi tujuh tahun di 3,26 persen pada 9 Oktober.

Bagi beberapa analis, dollar untuk perdagangan Selasa belum bergerak seperti mata uang "safe-haven". Ketika ekuitas AS ambruk dan ada sentimen risk-off muncul di pasar global, dollar tidak diperdagangkan kuat seperti yang diharapkan.

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI