0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar Masih Menguat di Tengah Ketegangan Perdagangan AS-China

Forex
3 September 2018 | 17:09 WIB

Dollar AS bertahan menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat, karena ketegangan perdagangan antara AS dan China masih mengkhawatirkan pasar.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, meningkat 0,07% menjadi 95,23 pada pukul jelang  pukul 17.00 WIB.

Dollar bertahan kuat setelah Bank sentral AS Federal Reserve meningkatkan outlooknya terhadap ekonomi AS, karena data ekonomi AS yang kuat mendukung kenaikan bunga bertahap selanjutnya, kendati pertemuan FOMC kemarin mempertahankan bunga acuan.

Ketidakpastian perdagangan tetap megnhantui pikiran investor setelah keluar rencana Gedung Putih  untuk mengenakan tarif 25%, dari rencana semula 10% pada barang impor China senilai $200 miliar.

Dua ekonomi terbesar di dunia telah berada dalam perang perdagangan dengan saling membalas kebijakan tarif selama beberapa bulan terakhir dan telah sangat pasar.

Dengan AS yang mengimpor lebih banyak dari China, investor melihat perang dagang lebih merugikan  Beijing.  Nilai mata uang yuan mendekati terendah 15 bulan karena ketakutan perang perdagangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI