0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar Lanjut Menguat Untuk Hari ke-7

Forex
7 April 2019 | 21:53 WIB

Dollar terus menguat ditopang oleh pelemahan mata uang utama lainnya, meski tidak ada rilis data ekonomi penting dari AS hari ini. Pelemahan tersebut terjadi pada euro dan poundsterling. Hingga perdagangan sesi AS, euro dan pound masih terus melemah terhadap dollar.

Euro mendapat sentimen negatif dari pengumuman kebijakan moneter European Central Bank (ECB) yang kembali memerlukan stimulus untuk menopang kekhawatiran perlambatan ekonomi di Zona Euro. Bahkan ECB sempat mengatakan bahwa ancaman resesi sudah mulai terasa sejak akhir tahun 2018 lalu. Selain mempertahankan tingkat suku bunga di tingkat 0,00%, kebutuhan stimulus yang disampaikan oleh ECB tampaknya semakin memudarkan harapan pasar akan kenaikan suku bunga dari ECB.

Poundsterling masih mendapat sentimen negatif dari ketidakjelasan Brexit. Pasar masih bersikap skeptis terhadap keberlangsungan Inggris yang sudah mendekati tenggat waktu untuk keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret mendatang. Pekan depan mulai tanggal 12-14 Maret, Parlemen Inggris akan melakukan voting kembali, namun hal tersebut masih bersifat tentatif menyesuaikan hasil voting.

Jika kesepakatan Brexit yang dibawa oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May ditolak oleh parlemen, maka voting selanjutnya dilakukan untuk suara no-deal Brexit. Jika hasil voting masih ditolak juga, maka voting selanjutnya untuk mengambil suara terkait ekstensi atau perpanjangan Brexit.

Pelemahan dua mata uang tersebut terus menopang kekuatan dollar yang sudah membukukan penguatan selama 7 hari beruntun. Pukul 21.51 WIB indeks dollar berada di level 97.34 naik tajam dari level perdagangan kemarin yang berada di level 96.89.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI