0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar ke Tertinggi 2 Pekan Didukung Data Kuat Ekonomi

Forex
17 Juni 2019 | 11:34 WIB

Dollar berada di dekat tertinggi dua minggu terhadap mata uang global lainnya pada hari Jumat, didukung oleh data ekonomi AS yang kuat dan lonjakan imbal hasil US Treasury.

Indeks dolar yang digunakan untuk mengukur nilainya terhadap sekeranjang enam mata uang utama berdiri di 97,836 setelah mencapai 97,882 pada hari Kamis, tertinggi sejak 3 Mei.

Greenback mencapai puncak dua minggu dengan didukung data perumahan AS yang kuat dan laporan klaim pengangguran mingguan yang menunjukkan kekuatan pasar tenaga kerja yang berkelanjutan di ekonomi terbesar dunia.

Data housing starts April mencapai 1,24 juta, lebib tinggi dari estimasi 1,21 juta dan bulan Maret sebesar 1,17 juta. Sementara klaim pengangguran yang diambil mereka yang belum memiliki pekerjaan di pekan lalu sebanyak 212 ribu, lebih rendah dari perkiraan 220 ribu dan pekan sebelumnya 228 ribu buah.

Mata uang A.S. juga menguat karena mata uang lainnya seperti euro dan pound sedang melemah, dipengaruhi oleh faktor-faktor bearish.

"Euro terbebani karena zona (euro) dibebani dengan fundamental ekonomi yang lemah dan kekhawatiran politik Italia, sementara itu perkembangan Brexit yang belum jelas melemahkan pound," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi valas senior di IG Securities di Tokyo.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI