0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar Bergerak Stabil Pasca Rilis Data Penjualan Ritel

Forex
15 Maret 2019 | 14:27 WIB

Dollar bergerak stabil hingga perdagangan sesi Eropa hari dibuka setelah terpukul oleh rilis data penjualan ritel AS yang buruk semalam. Data penjualan ritel AS dan ritel inti AS selama bulan Januari turun 1,8%. Lebih buruk dari ekspektasi pasar yang di angka 0,0%.

Data penjualan ritel tersebut merupakan data terburuk sejak September 2009. Buruknya data tersebut menandakan adanya pelemahan di sektor kunsumsi. Melihat data tersebut ada kemungkinan bahwa The Fed hampir pasti untuk tidak mengubah kebijakannya di tahun ini. Ekspektasi kenaikan suku bunga dari The Fed pun kemungkinan berkurang.

Meski begitu, terhadap mata uang utama lainnya, dollar masih memperlihatkan keunggulannya. Dibandingkan Zona Euro, Inggris, dan Australia, perekonomian AS masih dikatakan solid. Sebelumnya pimpinan The Fed Jerome Powell juga mengatakan bahwa dirinya masih optimis terhadap perekonomian AS.

Pukul 14.25 WIB indeks dollar berada di level 97.10 menguat tipis dari level kekuatan kemarin yang ada di level 97.02.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI