0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar Bergerak Fluktuatif pada Hari Ini

Forex
20 September 2018 | 22:04 WIB

Indeks dollar pada hari ini bergerak fluktuatif. Pada sesi Asia hingga awal sesi Eropa sempat menguat di tengah masih tingginya minat investor terhadap dollar ke level tinggi harian 96.40. Menjelang perdagangan pasar AS, dollar malah memangkas penguatannya dan balik melemah ke level rendah 96.07.

Investor nampaknya kini sedang dihadapi oleh dua sentimen. Pertama, krisis ekonomi Turki yang masih membayangi. Meski mata uang lira sudah stabil pada hari ini, namun perekonomian Turki yang belum memperlihatkan perkembangannya membuat investor kembali mempertimbangkan untuk memburu dollar.

Melihat pasangan USDJPY hari ini, dollar cenderung melemah terhadap yen karena meningkatnya permintaan aset safe haven.

Kedua, pertemuan dagang AS-China pun menjadi sentimen yang menggerakan dollar yang bergerak volatil hari ini. Pasalnya terlihat sebagian investor memandang bahwa ada harapan baru terkait pertemuan antara kedua negara tersebut akhir bulan ini untuk meredakan konflik dagang di antara keduanya. Hal ini lah yang membuat dollar sempat menguat di pasar perdagangan sesi Asia.

Di sisi lain, investor juga melihat bahwa pertemuan tersebut berpotensi tidak akan menghasilkan apapun atau dapat dikatakan bahwa pasar masih dalam tekanan sentimen perang dagang. Dampaknya, dollar tertekan di pasar perdagangan AS.

Dalam waktu dekat, fokus investor akan beralih pada perilisan FOMC Minutes pada Kamis dini hari nanti. Melihat outlook kenaikan suku bunga dan solidnya perekonomian AS, dollar berpeluang lanjutkan penguatannya.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI