0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Tertekan Setelah NAFTA Berpeluang Terbentuk Kembali

Forex
30 September 2018 | 15:04 WIB

Dollar jatuh pada hari Kamis karena permintaan safe haven untuk mata uang dollar berkurang setelah negosiasi Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) antara AS dan Meksiko tercapai kemarin dan saat ini kedua negara sedang mendekati Kanada agar kembali masuk NAFTA.

Indeks dollar AS, yang melacak kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang global lainnya, turun menjadi 94,48 atau melemah 0,05% dari penutupan kemarin.

Dalam rangka menghidupkan kembali NAFTA, AS dan Meksiko sepakat menaikkan jumlah produksi mobil dari 62,5% menjadi 75% dari total nilai kendaraan yang diproduksi keduanya. Ambang batas yang lebih tinggi ini disepakati untuk mengurangi porsi mobil dari Asia, serta mendorong manufaktur dan lapangan kerja sektor otomotif di kedua negara

Mengenai NAFTA, AS dan Meksiko setuju untuk memperbarui tiap 16 tahun sekali. Awalnya, AS mengusulkan NAFTA ditinjau ulang tiap lima tahun namun ditentang Kanada karena akan mengganggu investasi jangka panjang.

Greenback dianggap sebagai aset safe haven dalam beberapa bulan terakhir karena penguatannya terhadap mata-mata uang dunia lainnya sangat tajam , ditunjang perekonomian AS yang sedang dalam kondisi sangat bagus dengan tingkat pengangguran berada di rekor terendah, Sehingga berita baik dari Amerika Utara malah menekan greenback.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI