0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Melemah Tertekan Data Neraca Perdagangan China

Forex
15 Februari 2019 | 10:40 WIB

Dollar AS sedikit tertekan terhadap enam mata uang utama global lainnya pada hari Selasa, karena meningkatnya kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global meningkatkan permintaan investor untuk aset safe-haven.

Indeks dollar AS diperdagangkan melemah 0,11 persen ke 95.50

Dollar telah menguat selama dua sesi terakhir meskipun pasar semakin yakin Federal Reserve AS tidak akan menaikkan suku bunga tahun ini. Tetapi kontraksi dalam ekspor China telah menghidupkan kembali kekhawatiran perlambatan tajam dalam ekonomi terbesar kedua di dunia itu sudah dekat, memicu penjualan aset berisiko.

Ada ketidaksukaan yang kuat terhadap dollar mengingat ekspektasi Fed yang dovish, investor beralih ke safe haven seperti yen Jepang. Selama 6-12 bulan ke depan, Bank of Singapore memprediksi dollar akan berada di tren lebih rendah.

Kekhawatiran melambatnya pertumbuhan domestik dan global serta inflasi AS yang jinak diharapkan akan membuat para pembuat kebijakan The Fed tidak menaikkan biaya pinjaman di ekonomi terbesar dunia itu. Pasar suku bunga berjangka memberi harga tanpa kenaikan suku bunga lebih lanjut pada tahun 2019.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI