0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Melemah di Tengah Penguatan Mata Uang Pesaing

Forex
10 November 2018 | 10:42 WIB

Dolar AS tergelincir, turun jauh dari level tertinggi tujuh minggu pada hari Rabu setelah imbal hasil US Treasury naik tipis semalam. Rally greenback terhadap mata uang utama lainnya berhenti meski ada ketidakpastian atas sejumlah masalah, termasuk sengketa perdagangan China-AS yang meningkat dan rencana anggaran Italia yang mendapat tentangan dari Komisi Eropa.

Berbalik menguatnya mata uang pesaing seperti euro dan poundsterling melemahkan permintaan dollar untuk sementara waktu. Sterling menguat setelah beredar kabar kesepakatan Brexit antara Uni Eropa dan Inggris akan segera tercapai secepatnya Senin depan.

Indeks dollar diperdagangkan di 95,58, berkurang 0.10% dari posisi penutupan kemarin mundur dari  96,163 yang dicapai selama sesi sebelumnya - level tertinggi sejak 20 Agustus.

Kenaikan imbal hasil obligasi AS kemarin jelas memberikan dukungan terhadap penguatan dollar. Aksi jual dollar hari ini diperkirakan hanya bertahan sebentar dalam jangka pendek, tetapi hal itu tidak akan bertahan lama karena dollar akan menguat lagi.

Peluang kenaikan bunga Federal Reserve di Desember menyentuh angka 80% sehingga posisi dollar masih akan lanjutkan penguatan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI