0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Masih Dalam Tekanan Turun Pasca Komentar Dovish Fed Powell

Forex
29 Desember 2018 | 15:06 WIB
Dollar AS berada dalam tekanan pada hari Kamis setelah ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa suku bunga "sedikit di bawah netral," sinyalkan potensi berakhirnya siklus bank untuk suku bunga. 

Komentar Powell semalam mengatakan bahwa suku bunga the Fed di level 2% hingga 2,5% sedikit di bawah level netral. Namun, baru-baru ini pada bulan Oktober, Powell mengatakan bahwa angka tersebut "jauh" dari level netral. 

Rodrigo Catril, analis mata uang di National Australia Bank kepada Reuters mengatakan bahwa komentar Powell dibaca terlalu hawkish pada bulan Oktober, sampai taraf tertentu komentarnya semalam telah menetralkan itu. Pertanyaannya saat ini adalah seberapa banyak pasar yang lebih dovish bisa di dapatkan dalam hal ekspektasi kenaikan suku bunga. Investor saat ini memperkirakan kenaikan suku bunga di Desember dan hanya kenaikan sekali lagi kenaikan di tahun 2019. 

Komentar ini datang setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada Washington Post bahwa dia "bahkan tidak senang sedikitpun" dengan pilihannya yaitu Powell sebagai ketua Fed. Dia telah mengkritik kembali Powell dan keputusan bank sentral terkait suku bunga.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI