0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Bergerak Solid, Masih Tertopang Data Penjualan Retail AS Yang Optimis Semalam

Forex
16 September 2019 | 13:54 WIB
Dollar AS mempertahankan penguatannya pada hari Jumat setelah kenaikan dalam penjualan retail di AS meredakan kekhawatiran terhadap negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, namun para trader masih terlihat waspada terhadap pembacaan yang terlalu berlebihan terhadap satu data mengingat risiko yang berkembang terhadap outlook. 

Dollar berada di jalur penguatan mingguan terhadap mata uang safe haven seperti yen Jepang dan Swiss franc, menunjukkan adanya beberapa jeda untuk kegugupan setelah ketakunan akan resesi dan aksi protes di Hong Kong menguncang pasar keuangan. 

Selama sesi Asia, dollar sempat menguat dan yen melemah karena indeks saham Jepang yang memangkas beberapa kerugiannya untuk diperdagangkan lebih tinggi dan yield Treasury AS sedikit lebih tinggi. Namun pergerakan tersebut dengan cepat mereda, sebagian besar mencerminkan perdagangan yang sepi karena musim liburang musim panas. 

Terhadap enam mata uang utama, indeks dollar sedikit menguat ke 98.21. Sejak mencapai level terendah tiga bulan di 9 Agustus, indeks dollar telah pulih, naik sekitar 1%. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI