0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dollar AS Bergerak Flat Di Tengah Sepinya Pasar Karena Libur Paskah

Forex
19 Mei 2019 | 11:30 WIB
Dollar AS bergerak stabil terhadap sejumlah mata uang utama pada awal perdagangan hari Jumat setelah mencapai level tertinggi dalam 2-1/2 pekan semalam karena data menunjukkan bagusnya ekonomi AS, sementara itu mata uang euro melemah, terpukul oleh pesimisnya data manufaktur di Eropa. 

Banyak pasar keuangan yang ditutup untuk libur Paskah. Pasar mata uang masih buka namun volume diperkirakan akan sepi. 

Indeks dollar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik ke level tingginya di 97.485 semalam, itu adalah level tertinggi sejak 2 April. Indeks dollar saat ini diperdagangkan di level 97.41. 

Semalam data penjualan retail AS menunjukkan adanya kenaikan sebesar 1-1/2 tahun di periode Maret karena rumah tangga meningkatkan pembelian untuk kendaraan motor dan barang-barang lainnya, ini merupakan indikasik terbaru bahwa pertumbuhan ekonokmi naik di kuartal pertama setela permulaan yang lambat.

Ekonomi AS yang solid juga diperkuat oleh data lain pada hari Kamis yang menunjukkan jumlah klaim awal tunjangan pengangguran di Amerika turun ke level terendah dalam hampir 50 tahun di pekan lalu.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI