0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar Terkoresi Namun Tetap Di Dukung Oleh Prospek Kenaikan Suku Bunga

Forex
18 November 2018 | 15:50 WIB
Dolar melemah dari level tertinggi setengah minggu terhadap mata uang utama lainnya pada hari Kamis, tetapi tetap terdukung oleh notulen rapat dari perteman September The Fed menunjukkan bahwa pihaknya berencana untuk mendorong kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan mendatang. 

Dalam pertemuan tersebut The Fed mengindikasikan kebijakan bersepakat mendukung kenaikan suku bunga pada bulan September dan umumnya mengantisipasi bahwa kenaikan tingkat tetap bertahap lebih lanjut akan tetap di butuhkan untuk mencegah ekonomi dari overheating. 

Risalah tersebut tidak menyebutkan kritik terbaru Presiden Donald Trump atas kecepatan kenaikan suku bunga, tetapi mencatat bahwa pemotongan pajak Trump dapat membuat ekonomi berjalan terlalu panas sementara dan perang dagangnya dengan China bisa memukul pertumbuhan ekonomi.

Pada hari Selasa, Trump mengatakan Fed adalah "ancaman terbesar" karena menaikkan suku bunga terlalu cepat.

Pasar saham global dijual setelah hasil Treasury AS melonjak ke level tertinggi sejak 2011 pekan lalu di tengah ekspektasi bahwa Fed akan terus menaikkan suku bunga, mengikis nilai ekuitas. 

Pada saat penulisan dolar berada di level $95.54.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI