0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar Melemah Setelah Adanyaa Kesepakatan NAFTA Terbaru, Powell Bersikap Dovish

Forex
27 September 2018 | 23:27 WIB
Dolar AS melemah untuk dua sesi beruntun pada hari Senin, masih terbebani oleh komentar dari ketua Fed Jerome Powell pada hari Jumat yang terlihat menujukkan melambatnya laju pengetatan moneter. 

Sejak menyentuh level tertinggi dalam lebih dari setahun di pertengahan Agustus, dolar telah turun lebih dari 2 persen di tengah pernyataan dari Presiden AS Donald Trump yang mengkritik the Fed untuk menaikan suku bunga di saat ketika pemerintah mencoba untuk menstimulasi ekonomi. 

Pada simposium di Jackson Hole, Wyoming, Powell pada hari Jumat menekankan bank sentral masih akan mendorong naik suku bunga meskipun ada kritik Trump untuk tingginya biaya pinjaman. Namun dia juga mengatakan bahwa the Fed belum melihat sinyal yang jelas terhadap inflasi yang berakselerasi di atas 2 persen. Komentarnya hanya sedikit merubah ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga di September dan Desember dan mengecewakan beberapa penguatan dolar yang berharap untuk adanya pesan yang lebih hawkish. 

Sementara itu pada hari ini pasar keuangan juga menunjukkan mulai berbalik ke aset berisiko karena kenaikan indeks saham AS, membatasi daya tarik mata uang AS, khususnya setelah negosiator dagang AS dan Meksiko mencapai kesepakatan pada hari Senin, dengan Presiden Trump mengatakan bahwa kesepakatan ini akan menjadikan perjanjian dagang Amerika Serikat dan Meksiko. Trump juga menambahkan bahwa kesepakatan dengan Meksiko akan menjadi sangat spesial untuk petani dan manufaktur. Negosiasi dengan tetangga NAFTA lainya, Kanada belum di mulai.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI