0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar Masih Lesu Pasca Keputusan The Fed, Fokus Kini Tertuju Ke ECB

Forex
30 Mei 2020 | 15:21 WIB
Dolar AS masih bergerak melemah pada sesi perdagangan Eropa hari Kamis (30/4) dengan aktivitas terlihat terbatas menjelang pertemuan European Central Bank. Para trader saat ini harus menyeimbangkan potensi untuk lebih banyak melihat ilustrasi yang jelas dari bank sentral dalam menghadapi kerusakan yang disebabkan oleh penyebaran virus korona yang telah menghancurkan perekonomian global.

Pada pukul 15:05 WIB, indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, bergerak di level 99.53, turun sekitar 0,1%. 

Setelah Bank of Japan pada awal pekan ini dan Federal Reserve AS pada hari Rabu, sorotan terhadap keputusan bank sentral kali ini tertuju ke European Central Bank, dengan dewan pemerintahan harus memutuskan apakah akan lebih dari 1 triliun euro ($1,1 triliun) dalam pembelian aset dan rencana pinjaman yang murah cukup untuk membuat perusahaan dan rumah tangga bertahan selama masa sulit ini.

Pada pandangan pertama, pertemuan ECB diperkirakan tidak akan menghasilkan langkah kebijakan terbaru setelah sejumlah langkah telah diambil selama enam pekan terakhir, namun pemerintahan di dalam Uni Eropa masih berjuang untuk menyepakati langkah-langkah konkret untuk membantu ekonomi yang rusak di kawasan tersebut. Dan penurunan peringkat utang Italia oleh lembaga Fitch di awal pekan ini dapat meningkatkan tekanan kepada bank sentral.

Analis pasar di salah satu bank Eropa mengatakan bahwa respon kebijakan baru tidak dapat dikesampingkan karena ECB tampaknya menjadi satu-satunya harapan dalam jangka pendek dan akan sinyalkan kesiapannya untuk bertindak.

Semenatara itu analis lain dari salah satu lembaga keuangan internasional mengatakan bahwa memang, para ekonom mengharapkan ECB untuk mengumumkan ekspansi sebesar 500 miliar euro untuk program pembelian obligasi yang dapat berfungsi sebagai penghalang terhadap meningkatnya kebutuhan pernerbitan fiskal
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI