0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar AS Menguat di Tengah Masih Berlangsungnya Krisis Lira Turki

Forex
15 September 2018 | 13:38 WIB
Dolar AS mempertahankan penguatannya pada hari Rabu setelah menyentuh level tertinggi 13 bulan di sesi sebelumnya seiring meningkatnya permintaan aset safe haven di tengah masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap krisis lira Turki. 

Indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakann greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, naik 0.18% ke level 96.72 pada pukul 13.30 WIB, sedikit di bawah level tertinggi 13 bulan di 96.79 yang dicapai pada hari Selasa. 

Bart Wakabayashi, manajer cabang di State Street Bank Tokyo mengatakan bahwa mengingat semua gejolak yang terjadi di Turki dan penularannya ke pasar negara berkembang lainnya, dolar cukup banyak membangun dirinya sebagai mata uang safe haven.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersumpah pada hari Selasa untuk memboikot iPhone dan elektronik Amerika lainnya karena dia mengutuk "serangan ekonomi eksplisit" terhadap negaranya.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI