0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar AS Kembali Diburu Karena Berita Baru Yang Mengecewakan Terkait Virus

Forex
8 Mei 2020 | 15:19 WIB
Dolar AS kembali diminati pada hari Rabu, karena investor yang mencari aset safe haven di tengah mengecewakannya berita di seputaran penyebaran virus korona dan kerusakan ekonomi di Eropa yang menjadi jelas. 

Indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakan dolar AS terhadap enam mata uang utama, bergerak di level 100.33, naik sekitar 0,4% pada pukul 15:12 WIB. 

Amerika Serikat mencatat kenaikan harian terbesar mereka dalam kematian yang disebabkan oleh virus, dengan sekitar 1,800 kematian. Gubernur Andrew Cuomo mengatakan bahwa negara bagian New York juga meningkat jumlah kematiannya. 

Berita ini sangat mengecewakan karena negara bagian tersebut dua hari sebelumya melaporkan pelambatan tingkat infeksi dan jumlah kematian yang lebih sedikit. 

Analis pasar keuangan di salah satu bank Australia mengatakan bahwa hindar aset berisiko dan permintaan dolar menjadi sentimen saat ini. 

Dia juga menambahkan bahwa perbaikan telah berdasarkan statisik yang kurang buruk yang keluar dari berbagai belahan dunia, namun pandangan kami adalah pasar tetap berombak, dan saat ini kami tidak dapat harapkan aliran berita yang baik atau buruk yang luar  biasa. 

Sementara itu mata uang euro juga terlihat melemah karena belum tercapainya kesepakatan di antara menteri keuangan zona Euro pada bagaimana untuk membantu negara anggota  yang terpukul oleh virus korona.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI