0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar AS Dalam Tekanan Turun Karena Outlook Negosiasi Dagang

Forex
19 Desember 2019 | 11:30 WIB
Dolar AS berada di dalam tekanan turun pada hari Selasa (19/11) karena meredupnya harapan untuk adanya kesepakatan dagang sementara antara Amerika Serikat dengan Tiongkok. 

Dolar AS sudah melemah sejak hari Senin setelah CNBC melaporkan bahwa Tiongkok terlihat pesimis untuk setujui kesepakatan dagang, yang menunjukkan bahwa resolusi untuk mungkin risiko terbesar bagi ekonomi global tetap sulit dipahami. 

Mengutip dari narasumber pemerintah, CNBC melaporkan pada hari Senin bahwa Beijing pesimis untuk mencapai kesepakatan dagang dengan Amerika Serikat, dipicu oleh komentar Presiden Trump bahwa belum ada kesepakatan untuk menghapuskan tarif-tarif. 

Washington dan Beijing telah saling menerapkan kenaikan tarif pada barang impor masing-masing dalam perselisihan yang sengit atas praktik perdagangan Tiongkok yang menurut pemerintahan AS tidak adil. 

Saat ini para trader mata uang juga khawatir terhadap dolar setelah presiden Trump bertemu dengan ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Senin di tengah Presiden AS kembali mengkritik bahwa The Fed tidak menurunkan suku bunga acuan yang cukup agresif. 

Pasca pertemuan tersebut, Trump mentweet bahwa semuanya telah dibahas, termasuk suku bunga, suku bunga negatif, inflasi rendah, pelonggaran, penguatan dolar dan dampak ke manufaktur, perdagangan dengan Tiongkok, Uni Eropa dan lain-lain, dan pertemuan berlangsung baik dan ramah. 

Sementara itu Thed Fed dalam pernyataannya mengatakan bahwa ekspektasi Powell untuk kebijakan di masa depan tidak didiskusikan, namun Trump selama lebih dari satu tahun mengatakan bahwa The Fed melemahkan kebijakan ekonominya dengan mempertahankan suku bunga yang terlalu tinggi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI