0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolar AS Bergerak Melemah Karena Outlook Ekonomi AS Yang Memburuk, Dibayangi Potensi Suku Bunga Negatif

Forex
8 Juni 2020 | 10:19 WIB
Dolar AS melemah pada  awal perdagagan hari Jumat (8/5)  karena investor yang melihat potensi memburuknya data ketenagakerjaan AS di masa mendatang dan menemukan alasan untuk membeli mata uang berisiko dengan lebih banyak pemerintahan yang perlahan-lahan membuka kembali ekonomi mereka untuk bisnis. 

Pelemahan greenback juga dipicu oleh keruntuhan lanjutan terhadap daya tarik imbal hasil karena pasar uang AS menilai adanya sedikit kemungkinan adanya suku bunga negatif pada tahun depan. 

Pergerakan indeks dolar AS terhadap enam mata uang utama turun ke 99.68, dari level tertinggi hari Kamis di 100.40.

Pelemahan dolar terhadap mata uang berisiko mencerminkan pulihnya sentimen aset berisiko karena relinya indeks saham global, dengan indeks Nasdaq kini menghapus semua kerugiannya di tahun ini. 

Penurunan dolar AS terjadi ketika imbal hasil obligasi jangka pendek AS mencapai rekor terendah dengan pasar mulai mengantisipasi suku bunga negatif AS untuk pertama kalinya. 

Meskipun pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa mereka tidak melihat adanya peluang suku bunga negatif yang sesuai, pergerakan harga menunjukkan beberapa investor melihat adanya penurunan yang jauh lebih buruk  yang dapat memaksa the Fed untuk menjadi lebih eksperimental dengan merespon krisis.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI