0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dolalr AS Tertekan Kompaknya Penguatan Mata Uang Pesaing

Forex
7 Oktober 2018 | 18:12 WIB
Dolar AS lebih rendah terhadap mata uang lainnya pada hari Jumat, karena investor menunggu untuk melihat apakah Gedung Putih akan memberlakukan tarif tambahan pada China setelah proses Komentar Publik selesai Kamis malam.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, turun 0,15 persen menjadi 94,89 beberapa saat lalu.

Presiden AS, Donald Trump, dapat mengenakan tarif barang senilai $ 200 miliar lainnya yang dapat diberlakukan segera setelah hari Jumat. China mengatakan akan membalas jika tarif baru diberlakukan.

Sementara itu negosiasi perdagangan untuk merubah Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) dengan Kanada berlanjut. Negara tetangga utara Amerika ini mengatakan ada ruang untuk membuat kesepakatan, tetapi kesepakatan diperkirakan pada pekan depan.

CAD menguat terhadap USD seiring pelemahan harga minyak, komoditas ekspor utama Kanada, berhenti dan berbalik menguat. Dollar juga melemah terhadap yen di tengah laporan bahwa Trump juga hendak mengevaluasi perdagangan AS dengan Jepang. GBP sedang melaju usai pernyataan Jerman yang tidak memberi syarat rumit hubungan Uni Eropa dengan Inggris pasca-Brexit Maret tahun depan.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI