0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Diterpa Banyak Sentimen, AUDUSD Bergerak dalam Volatilitas Tinggi

Forex
18 November 2018 | 23:51 WIB

Pada perdagangan hari ini AUDUSD terlihat bergerak dalam volatilitas tinggi. Pada perdagangan sesi Asia, dollar aussie mendapat sentimen positif dari rilis data pengangguran yang berada di zona hijau yaitu di angka 5%. Bahkan angka ini sudah mencapai angka Reserve Bank's Full Employment yang sebelumnya ditargetkan tercapai 2020. Itu artinya dua tahun lebih cepat.

Dampaknya AUDUSD membentuk level tertinggi harian di level 0.7149.

Namun penguatan tersebut tidak berlanjut, AUDUSD balik melemah ke level 0.7112 - meski bukan level terendah harian. Tingginya yield treasury AS menjadi sentimen negatif AUDUSD karena gap yang melebar antara imbal hasil Australia dan AS membuat dollar AS masih diminati oleh investor dibandingkan dollar Australia.

Ditambah oleh outlook pengetatan kebijakan moneter dari The Fed terkait kenaikan suku bunga yang diprediksikan berlanjut hingga tahun 2019. Bank sentral Australia sendiri belum memperlihatkan outlook kenaikan suku bunga dengan mempertahankan suku bunga rendah 1,5% untuk pertemuan rapat bank sentral ke-24.

Hingga pukul 23.48 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7113 melemah sekitar 36 pip dari level tertinggi hari ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI