0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Sentimen Ekonomi Jerman Memburuk Berpotensi Tekan EURUSD

Forex
13 September 2019 | 16:19 WIB
Data sentimen ekonomi Jerman versi ZEW bulan Agustus telah dirilis hari ini (13/8) pukul 16.00 WIB dan hasilnya semakin memburuk, jauh di bawah ekspektasi pasar, -44,1 vs -27,8. Hasil ini berpotensi menekan pergerakan EURUSD. EURUSD masih tertahan di bawah 1.1200 sejak pagi tadi.

Data ini adalah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga ZEW (Zentrum fur Europaische Wirtschaftsforschung) terhadap 300 investor institusi dan analis Jerman mengenai outlook tingkat perekonomian Jerman dalam 6 bulan ke depan. 

Hasil yang negatif atau di bawah level 0,0 menunjukkan pesimisme para peserta survei. Dan sebaliknya, angka 0,0 dan di atasnya menunjukkan optimisme. Hasil survei ini bisa menjadi sinyal awal potensi aktivitas ekonomi Jerman ke depan. 

Menurut Presiden ZEW, Profesor Achim Wambach, ekskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, meningkatnya risiko devaluasi, dan makin besarnya kemungkinan BREXIT tanpa kesepakatan telah memberikan tekanan ke perekonomian Jerman. Hal ini kemungkinan besar akan menurunkan aktivitas ekspor dan produksi industri Jerman.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI