0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Output Industri Jerman Negatif, EURUSD Tertekan Di Bawah 1.1200

Forex
7 September 2019 | 14:33 WIB
Data output industri Jerman bulan Juni turun jauh di bawah ekspektasi pasar. -1,5% vs -0,5%. Lemahnya produksi Jerman disebabkan oleh eskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

Data Jerman yang negatif ini memberikan tekanan ke pasangan mata uang EURUSD. EURUSD yang sebelum data dirilis berada di atas kisaran 1.12, kini bergerak turun di kisaran 1.1196.

AS dan Tiongkok adalah pasar besar bagi industri Jerman. Oleh karena itu, bila terjadi permasalahan ekonomi di kedua negara tersebut akan memberikan dampak yang sangat negatif bagi perekonomian Jerman.

Beberapa analis bank menyebutkan bahwa negatifnya pertumbuhan output industri Jerman ini akan mendorong Jerman masuk ke dalam jurang resesi. Jerman akan merilis data pertumbuhan GDP untuk kuartal ke-2 pada hari Rabu minggu depan (14/8).

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI