0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Menunjukkan Pertumbuhan Bisnis Melambat, EURUSD Melemah Tajam

Forex
24 November 2018 | 17:24 WIB

EURUSD melemah tajam pasca rilis data indeks manufaktor dan sektor jasa zona euro versi PMI lebih buruk dari perkiraan. Dampaknya EURUSD melemah hingga membentuk level terendah harian di level 1.1403.

Dari sektor manufaktur, angka indeks dirilis 52.1 lebih rendah dari perkiraan 53.0. Indeks sektor jasa dirilis 53.3 lebih rendah dari perkiraan 54.5. Dari rilis dua angka ini, zona euro membukukan perlambatan pertumbuhan bisnis zona euro dalam dua tahun pada bulan Oktober. Salah satu hal yang disoroti dari dampak perlambatan tersebut adalah kembali pada perang dagang yang dieskalasikan oleh AS.

Data tersebut seperti mengamini kekhawatiran bahwa eskalasi perang dagang akan sangat memengaruhi perekonomian global tidak hanya antara AS dan China saja.

Rilis data tersebut semakin menambah katalis negatif bagi mata uang euro. Pasalnya, permasalahan anggaran Italia yang ditolak oleh Komisi Eropa juga masih menjadi persoalan. Bahkan permasalahan tersebut akan mengintervensi kebijakan European Central Bank (ECB) yang diperkirakan kemungkinan menaikan suku bunga acuan pada tahun 2019 mendatang.

Besok (Kamis, 25/10), ECB dijadwalkan akan mengumumkan kebijakan moneternya beserta outlook kebijakan selanjutnya.

Hingga pukul 17.21 WIB EURUSD masih dalam tekanan dan diperdagangkan di level 1.1403.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI