0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Eropa Variatif, EURUSD Tertahan di 1.1307

Forex
19 Maret 2019 | 18:16 WIB

Penguatan EURUSD tertahan data variatif yang dirilis baru saja. Sentimen bisnis Jerman yang lebih baik di Februari dibanding Januari ditandingi dengan menyusutnya surplus neraca perdagangan zona euro.

Padahal data Jerman terbaru berpotensi menopang penguatan EURUSD melewati level penutupan kemarin. Indeks ZEW Jerman untuk bulan Februari menunjukkan bahwa indeks sentimen ekonomi naik ke -13,4, lebih baik dari estimasi -14,1 dan sebelumnya -15,0. Angka ini menunjukkan pelaku bisnis lebih optimistis dari bulan sebelumnya.

Neraca Transaksi Berjalan UME menyusut pada penyesuaian musiman € 16,2 miliar pada bulan Desember dari € 22,7 miliar pada bulan sebelumnya sementara estimasi menyebutkan surplus € 21 miliar.

Pembicaraan perdagangan AS-China akan menjadi sorotan pekan ini dan diperkirakan akan mendorong sentimen di aset terkait risiko. Menyusul kemajuan baru-baru ini dalam pembicaraan sebelumnya, pelaku pasar sekarang melihat kemungkinan bahwa kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan lebih awal dan hal ini dapat menopang euro.

Saat penulisan EURUSD diperdagangkan di 1.1307, sama dengan penutupan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI