0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Ekspor-Impor China Bebani Pergerakan AUDUSD

Forex
14 Februari 2019 | 19:05 WIB

Setelah AUDUSD membukukan penguatan selama tiga hari beruntun, hari ini penguatan tersebut terkoreksi dan tertekan karena rilis data ekonomi China yang mengecewakan para pelaku pasar. Hari ini level terendah yang sempat disentuh AUDUSD di area level 0.7175.

Sentimen risk aversion dari data ekonomi China menjadi sentimen pelemahan dollar Australia. Pagi tadi, China merilis data ekspor-impor mereka. Tercatat pertumbuhan ekspor China melambat hingga 4,4% selama tahun 2018. Angka tersebut merupakan angka terendah selama dua tahun terakhir. Sedangkan angka pertumbuhan impor selama setahun juta melambat hingga 7,6% dan merupakan angka terendah sejak Juli 2016.

Rilis dua data tersebut memberikan kejutan kepada para pelaku pasar, pasalnya rilis angka sangat jauh dari ekspektasi. Kekhawatiran perlambatan ekonomi di China pasca aturan tarif impor dari AS tampaknya kembali menyelimuti sentimen pasar. Kurs yuan terhadap dollar juga tercatat melemah hingga 1,5% pada pekan lalu dan ini merupakan reli pelemahan yang cukup dalam sejak Januari 2017.

Meski begitu, data neraca perdagangan China tercatat bertambah hingga $57.06 milyar selama bulan Desember.

Hingga pukul 19.03 WIB pelemahan AUDUSD terpangkas dari level terendah hari ini dan berada di level 0.7195.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI