0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Ekonomi Positif Berpotensi Menopang Penguatan Euro

Forex
7 Februari 2016 | 19:38 WIB

Monexnews - Valuasi Euro naik tajam terhadap Dollar AS pada hari Kamis (7/1) berkat kenaikan data pesanan pabrik Jerman dan sentimen ekonomi zona Euro yang lebih baik dari ekspektasi. Penguatan hari ini merupakan yang kedua. Kemarin notula rapat Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Desember dinilai dovish sehingga Euro bisa memulihkan perdagangannya setelah selama 3-sesi sebelumnya melemah.

Sebelum sesi Eropa dimulai, Destatis melaporkan adanya kenaikan pesanan pabrik di Jerman pada bulan November meskipun terdapat penurunan permintaan di zona Euro. Pesanan baru sektor manufaktur bertumbuh 1,5% pada bulan November dibandingkan sebulan sebelumnya yang laporannya direvisi naik 1,7%, jauh lebih baik dari ekspektasi kenaikan 0,1%.

Sentimen ekonomi di area Euro juga secara tidak terduga naik pada bulan Desember dan dinilai menjadi pertanda stimulus dari European Central Bank (ECB) pada akhir tahun lalu dapat menjadi faktor pemulihan ekonomi zona Euro yang labil. Indeks keyakinan konsumen dan pebisnis naik menjadi 106.8 dari 106.1 pada bulan November, level tertinggi sejak bulan April 2011. Ekonom menduga sentimen ekonomi turun menjadi 106.1. (YS)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI