0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Brexit dan Data Ritel Buruk, GBPUSD Melemah di Akhir Pekan

Forex
18 Februari 2019 | 20:53 WIB

GBPUSD melemah di perdagangan sesi AS hari ini ke level 1.2926 setelah pelemahan tajam yang terjadi kemarin. Data penjualan ritel Inggris yang melemah di angka -0,9% pada bulan Desember turut membuat sentimen negatif bagi GBPUSD.

Pelemahan ini terjadi setelah penguatan yang terjadi kemarin. Mengingat kembali, sentimen penguatan yang terjadi kemarin karena adanya wacana bahwa Brexit bisa saja ditunda, dengan artian tidak akan terjadi pada 29 Maret mendatang. Wacana referendum kedua pun sempat tersirat akan terjadi.

Hal tersebut mendominasi sentimen pasar setelah Perdana Menteri Theresa May berhasil mempertahankan posisi jabatannya setelah memenangkan voting mosi tidak percaya. Meski, kesepakatan awal Brexit dengan Uni Eropa yang sudah dipegang oleh May ditolak oleh Parlemen Inggris.

Setelah kesepakatan itu ditolak, May dijadwalkan hanya memiliki tiga hari untuk bisa memberikan opsi lain terkait kesepakatan Brexit. Itu artinya paling lambat, Selasa (22/01) May harus sudah memegang pilihan baru.

Pukul 20.50 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2931, melemah sekitar 54 pip dari level penutupan pada perdagangan kemarin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI