0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

BoC Tak Kasih Outlook Kenaikan Suku Bunga, USDCAD Naik Tajam

Forex
6 April 2019 | 23:10 WIB

Bank of Canada (BoC) memutuskan untuk tidak menaikkan suku bunganya pada rapat kebijakannya saat ini. Hal yang membuat nilai dollar Kanada terus melemah adalah bank sentral menyampaikan bahwa outlook kenaikan suku bunga akan tidak jelas melihat perlambatan ekonomi yang sudah terjadi mulai akhir tahun 2018. Suku bunga di tingkat 1.75% sudah dipertahankan selama tiga kali rapat kebijakan moneter secara berturut-turut.

Keputusan bank sentral dianggap mengecewakan oleh pasar pasalnya pada bulan Januari lalu bank sentral memberikan ekspektasi kenaikan suku bunga hingga mencapai tingkat 2.5% sampai 3.5%. Pada kenyataannya, kebijakan tersebut harus dibarengi oleh pertumbuhan ekonomi dan harus dipertimbangkan implikasinya terhadap outlook laju inflasi di Kanada. Selain itu, kenaikan tingkat suku bunga juga akan memperhatikan kondisi pengeluaran rumah tangga, harga minyak, dan kebijakan hubungan dagang secara global.

Sesaat setelah pengumuman ini, USDCAD bergerak gap up dan membentuk level tertinggi sejak bulan Juni 2018 di level 1.3456. Dollar Kanada juga nampaknya masih dalam tekanan seiring dengan masih melemahnya harga minyak. Kekhawatiran oversupply kembali terlihat, terutama setelah Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa persediaan minyak mentah di AS kembali bertambah secara signifikan.

Pukul 23.08 WIB USDCAD diperdagangkan di level 1.3427.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI