0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bergerak Volatil Kemarin, GBPUSD Bergerak Stabil

Forex
16 Februari 2019 | 20:18 WIB

GBPUSD bergerak cenderung stabil hingga perdagangan sesi AS hari ini dalam rentang level 1.2824 - 1.2895. Inflasi tahunan Inggris di bulan Desember tercatat tumbuh 2,1%, sesuai dengan ekspektasi namun cenderung lebih rendah dari bulan November (yoy) yang tumbuh 2,3%.

Pidato Gubernur Bank of England, Mark Carney, juga tidak memberikan sentimen penggerak yang signifikan pada GBPUSD. Carney mengatakan, setelah hasil voting memutuskan untuk tidak menyetujui kesepakatan awal Brexit semalam, BoE lebih mengkhawatirkan pada risiko defisit transaksi berjalan setelah Inggris keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret mendatang.

Hasil voting yang membuat Perdana Menteri Theresa May "kalah" membuat pergerakan GBPUSD sangat volatil. Pasca pergerakan liar tersebut, hari ini pergerakan GBPUSD cenderung lebih stabil dengan kecenderungan melemah dibandingkan level penutup pada perdagangan kemarin.

Pada pukul 20.14 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2858 hanya melemah 2 pip dari level penutup perdagangan kemarin. Untuk selanjutnya, para pelaku pasar menanti hasil voting mosi tidak percaya yang mempertaruhkan kedudukan May sebagai Perdana Menteri Inggris. 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI