0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Banyak Sentimen Negatif, USDJPY Tertekan ke 108.14

Forex
14 Februari 2019 | 15:40 WIB

Pasangan USDJPY bergerak melemah di perdagangan awal pekan seiring kembalinya sentimen aset non risiko di tengah berita-berita ketidakstabilan politik dan data neraca perdagangan China.

Meluasnya penghindaran risiko didorong oleh angka perdagangan China yang mengecewakan yang memicu kekhawatiran pertumbuhan global dan mengangkat permintaan safe-haven dengan mengorbankan aset berimbal hasil lebih tinggi seperti ekuitas, minyak dan imbal hasil US Treasury.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 108.14, turun 0,32 persen atau 35 pip.

Berlarutnya penutupan pemerintahan AS yang berbuntut munculnya protes dari pegawai pemerintah yang tidak mendapat gaji menjadi kekhawatiran pelaku pasar, selain pidato Fed yang dovish terus membebani negatif terhadap Greenback.

Memasuki pelaksanaan voting draf perjanjian Brexit di parlemen Inggris mulai Selasa besok, sentimen safe haven akan makin menekan pasangan ini ke bawah. Hasil yang negatif atau penolakan parlemen akan membuat masa depan perekonomian Inggris kian tidak tentu. Sebaliknya, jika parlemen menyetujui draf yang diajukan PM May, USDJPY akan menguat tajam.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI