0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bank Sentral Turki Naikkan Suku Bunga, Yen Melemah

Forex
29 Februari 2014 | 08:32 WIB

Monexnews - Yen melemah terhadap  mata uang utama setelah bank sentral Turki mengambil langkah untuk menghentikan aksi jual mata uang Turki lira, sehingga mengurangi permintaan yen sebagai safe haven. Mata uang Jepang tersebut juga melemah tiga hari beruntun terhadap dollar.  

Bank sentral Turki menaikkan semua tingkat suku bunga utama pada rapat darurat yang digelar kemarin. Repo rate  untuk satu pekan dinaikkan menjadi  10% dari sebelumnya 4,5%, dan menaikkan overnight lending rate  menjadi 12% dari 7,75%, dan overnight borrowing  rate  menjadi 8% dari sebelumnya 3,5%.  Lira melonjak 3% setelah kenaikan suku bunga tersebut.

“Kita melihat langkah yang agresif dari bank sentral Turki, mengindikasikan mereka serius untuk melindungi pada uang mereka. Beberapa premi untuk kemanan dan stabilitas dari yen dan mata uang yang lebih berisiko seperti aussie dan kiwi telah dihapus”kata Sam Tuck dari ANZ Bank New Zealand.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 103.25, dengan level terendah harian 102.92 dan tertinggi 103.43. (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI