0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Aussie Terseret Penurunan Harga Bijih Besi

Forex
19 Desember 2014 | 18:11 WIB

Monexnews - Aussie melemah terhadap dollar pada perdagangan hari ini, terseret penurunan harga bijih besi yang merupakan komoditas ekspor utama Australia. Harga bijih besi dilaporkan turun 4,4% menjadi $71,80 per dry ton, merupakan level terendah sejak bulan Juni 2009. Sepanjang tahun ini harga bijih besi telah merosot 47%, dan menuju penurunan tahun terbesar sejak tahun 2009.

Gubernur Reserve Bank of Australia, Glenn Stevens, kemarin mengatakan ada beberapa faktor yang akan menurunkan nilai tukar aussie dari nilai saat ini, Dalam beberapa rapat kebijakan moneter, Stevens selalu mengatakan nilai tukar aussie lebih tinggi dari nilai fundamentalnya, khususnya setelah terjadi penurunan harga komoditas.

Minutes FOMC Federal Reserve yang akan dirilis malam ini akan menjadi fokus, adanya sinyal kenaikan suku bunga lebih cepat di AS dapat menyeret aussie lebih lanjut. Wakil Gubernur Reserve Bank of Australia, Chirstoper Kent, pada pekan lalu mengatakan pengetatan moneter dari Federal Reserve AS akan menurunkan nilai tukar aussie lebih lanjut. 

AUDUSD diperdagangkan pada kisaran 0.8642 dengan level tertinggi harian 0.8719 dan terendah 0.8620 (platform Monex Trader). (pap)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI