0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Aussie Tergelincir Karena Pertumbuhan Ekonomi Mengecewakan

Forex
6 April 2019 | 10:41 WIB
Dolar bertahan di level tertinggi dua minggu pada hari Rabu karena di dukung oleh menguatnya data ekonomi AS dan obligasi AS yang bergerak lebih tinggi. Sementara itu dolar Australia bergerak turun karena data pertumbuhan ekonomi yang mengecewakan. 

Dolar Australia tergelincir 0.4 persen ke level rendah dua bulan di kisaran 0.7052 karena data yang dirilis lebih awal memperkuat bukti tentang momentum perlambatan ekonomi dan pasar kembali berekspektasi akan ada pemangkasan suku bunga tahun ini. 

Pertumbuhan ekonomi yang mengecewakan di level 0.2 persen pada quarter ke empat di bawah ekspektasi 0.3 persen, sebuah hasil yang pasti akan membuat Reserve Bank of Australia (RBA) tetap waspada setelah meninggalkan bias pengetatan yang telah lama dipegang. 

Pada hari Rabu, RBA mengakhiri pertemuan berturut-turut ke-30 dengan suku bunga di rekor terendah 1,50 persen.

"Mengingat banyak peramal berada pada 0,2 persen untuk PDB kuartal keempat (produk domestik bruto), tindakan harga pada dolar Australia mengkhawatirkan," kata Sean Callow, ahli strategi mata uang senior di Westpac di Sydney.

Pada saat penulisan AUDUSD berada pada level 0.7031
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI