0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Menguat ke 0.7377 di Tengah Pelemahan Greenback

Forex
4 2018 | 15:24 WIB

AUDUSD diperdagangkan menguat dengan penopang masih pada melemahnya greenback pada Selasa (4/12/2018) sebagai efek gencatan senjata perang perdagangan AS-China.

Imbal hasil US Treasury tenor 10 tahun terus mengalami penurunan hingga di bawah 3 persen setelah keputusan gencatan perang tarif AS-China karena investor melepas dollar dan memilih surat utang pemerintah ini.

Aussie dollar tidak terpengaruh keputusan bank sentral Australia yang mempertahankan bunga di  1,50 persen, yang biasanya menekan dollar Australia. Sebaliknya Australia mendapat keuntungan dari membaiknya prospek ekonomi China karena gencatan senjata ini. Selain itu membaiknya harga komoditas menopang Aussie dollar karena mata uang ini terkait harga komoditas. 

"Tingkat suku bunga rendah terus mendukung ekonomi Australia," kata Gubernur RBA Philip Lowe dalam sebuah pernyataan dikutip media.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7377 naik 0,28 persen atau bertambah 21 pip.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI