0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Menguat Ditopang Pernyataan Optimis RBA Harper

Forex
15 November 2018 | 22:54 WIB

Di tengah sentimen pelemahan dollar AS, penguatan AUDUSD juga ditopang oleh pernyataan optimis salah satu deputi Reserve Bank of Australia (RBA) Ian Harper.

Pagi tadi, Harper mengatakan bahwa pelemahan dollar Australia yang sempat terjadi pada beberapa waktu belakang ini dianggap dapat menjadi sentimen positif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Australia. Sikap bank sentral yang menahan angka suku bunga, dianggap akan menjadi ancaman untuk konsumen.

Jika suku bunga dinaikkan, Harper menilai akan ada dampak pada perlambatan pertumbuhan GDP.

Selama ini yang selalu menjadi persoalan di Australia adalah masih tingginya hutang dan angka inflasi Australia yang belum mencapai target. Hal inilah yang membuat bank sentral masih akan tetap mempertahankan suku bunga acuannya.

Besok (Selasa, 16/10) RBA kembali akan merilis notula rapat kebijakan moneternya pukul 7.30 WIB. Rilis notula ini akan menjadi fokus selanjutnya dan berpotensi menambah volatiltias AUDUSD.

AUDUSD pada pukul 22.52 WIB diperdagangkan di level 0.7140, menguat sekitar 33 pip dari penutupan perdagangan pada pekan lalu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI