0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Melemah Usai Aktivitas Manufaktur China Menurun Selama Februari

Forex
28 Maret 2019 | 15:09 WIB

Pasangan AUDUSD melemah jelang sesi Eropa, Kamis setelah sempat diperdagangkan naik ke tertinggi harian di 0,7164. Penguatan yang dipicu rincian Belanja Modal perusahaan swasta kuartalan Australia tumbuh 2 persen kemudian tergerus turun sesudahnya karena indeks manajer pembelian (IMP) manufaktur China mengecewakan pelaku pasar.

Sebelumnya di awal perdagangan dirilis data Belanja Modal sektor swasta kuartal keempat tahun lalu yang melampaui perkiraan 0,5% dan -0,5% kontraksi selama kuartal ketiga.

Namun IMP manufaktur bulan Februari dari China menyusut selama tiga bulan berturut-turut ke 49,2 berbanding 49,5 konsensus pasar, menandai adanya kontraksi.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7132, turun 6 pip dari penutupan kemarin. Aussie masih ditopang kenaikan harga beberapa logam dasar, komoditi andalan ekspor Australia.

Pergerakan berikutnya pasangan ini adalah data IMP manufaktur Caixin China yang akan dirilis pada hari Jumat besok bersamaan dengan perkembangan yang sedang berlangsung seputar pembicaraan perdagangan AS-China.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI