0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Melemah ke 0.7205 Jelang Pengumuman RBA

Forex
5 Maret 2019 | 10:25 WIB

Pasangan AUDUSD bergerak melemah di perdagangan Selasa (5/2/2019) menjelang keputusan suku bunga Reserve Bank of Australia hari ini pada pukul 03:30 GMT  atau 10:30 WIB. Bank sentral Australia ini diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada angka 1,5 persen.

Saat penulisan, pasangan ini ditransaksikan di 0.7205, turun 0,26 pesen atau 19 pip .

Pasangan ini ditransaksikan lebih rendah usai rilis penjualan retail selama Desember yang anjlok 0,4 persen, lebih rendah dari prediksi di angka 0.0 persen atau stagnan dan juga November yang ada kenaikan penjualan retail sebesar 0.5 persen.

Faktor luar Australia yang menjadi proxy ekonomi negeri kangguru yaitu China tidak ada pada hari ini hingga akhir pekan karena libur Imlek.

Pernyataan terakhir dari RBA adalah pengakuan bahwa kondisi ekonomi domestik dan global telah melemah sejak awal Desember. Di sisi lain bank sentral negara maju lainnya seperti The Fed telah berubah dovish menanggapi perlambatan ekonomi global. Bank-bank besar Australia seperti NAB telah mengumumkan kenaikan suku bunga hipotek, memicu spekulasi bahwa perlambatan yang dihasilkan di pasar perumahan akan memaksa RBA untuk menurunkan suku bunga.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI