0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

AUDUSD Melemah ke 0.7170 Usai RBA Pertahankan Bunga

Forex
2 November 2018 | 15:45 WIB

AUDUSD bergerak melemah setelah bank sentral Australia (RBA) mempertahankan bunga di 1,5%. Dalam keputusannya RBA mempertimbangkan tingkat upah yang lamban tidak mendukung kenaikan bunga.

Saat penulisan, pasangan ini diperdagangkan di 0.7170, berkurang 0.67% dari penutupan kemarin di 0.7219

Tingkat utang rumah tangga, pertumbuhan upah yang lamban dan harga rumah yang melemah telah mendorong kemungkinan kenaikan suku bunga sampai setidaknya pertengahan tahun depan sehingga Reserve Bank Australia mempertahankan suku bunga resmi pada rekor terendah 1,5 %.

Keputusan RBA dinilai membuat Australia tertinggal di belakang bank sentral lain karena Amerika Serikat, Eropa dan Asia mulai menormalkan bunga acuan mereka dari posisi saat krisis keuangan global 2008.

Sejumlah bank lokal Australia bergerak independen dari RBA, karena Commonwealth Bank, ANZ dan Westpac baru-baru ini menaikkan suku bunga hingga setengah dari kenaikan suku bunga normal 0,25 basis poin, disebabkan biaya pinjaman internasional yang lebih tinggi.

Dalam pernyataan yang sebagian besar optimistis tentang kebijakan moneter yang dirilis pada hari Selasa, Gubernur RBA Philip Lowe mengatakan kondisi bisnis positif sementara investasi infrastruktur publik dan ekspor sumber daya membantu pertumbuhan ekonomi tahunan Australia yang kuat sebesar 3,4 %.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI